Tampilkan di aplikasi

Tampak manis dengan tanaman

Tabloid Rumah - Edisi 359
3 Januari 2017

Tabloid Rumah - Edisi 359

Berbagai tanaman dalam ruang sebagai dekorasi berhasil mengusir kesan kaku di ruangan yang serba putih ini. Hasilnya, rumah tampil manis dan terasa nyaman. / Foto : Jou

Rumah
Tanaman dalam ruang atau indoor plant memang sedang banyak diminati belakangan ini. Salah satunya oleh Katherine Rumambi (29), pemilik rumah yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan. Masuk ke ruang keluarga saja mata langsung dimanjakan suasana hijau dari tanaman dalam ruang dan beberapa tanaman gantung pada inner court.

Kathy, begitu ia akrab disapa, memang memilih tanaman dalam ruang sebagai pernik dekorasi interiornya untuk mengimbangi nuansa putih yang mendominasi hampir seluruh ruangan. “Saya kurang suka terlalu banyak warna dan furnitur di dalam ruang, akhirnya pilih putih seperti ini,” kata Kathy.

Di salah satu sudut ruang tampak tanaman monstera, tanaman dalam ruang yang saat ini banyak digemari pecinta tanaman. Tampilannya yang cantik dan perawatannya yang cukup mudah membuat Kathy memilih tanaman ini sebagai penghias sudut ruangannya.

Namun di dalam rumah tidak semuanya merupakan tanaman hidup. Di beberapa sudut ruang, Kathy menggunakan tanaman palsu atau artifisial untuk menghiasinya. Tanaman artifisial ini diletakkan di area yang tertutup seperti kamar dan ruang kerja. “Sengaja pakai tanaman palsu biar tidak repot merawatnya,” kata Kathy.

Selain tanaman, Kathy juga menghias rumahnya dengan pernik lainnya. Hobi Kathy mengumpulkan pernik penghias rumah rupanya membawa Kathy berkenalan dengan para pengrajin atau crafter pernik dekorasi rumah. Sebut saja Kitty Manu dari Living with Lof dan Living loving.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI