Tampilkan di aplikasi

Mendandani apartemen sewa

Tabloid Rumah - Edisi 359
3 Januari 2017

Tabloid Rumah - Edisi 359

Salah satu cara agar apartemen sewa disukai pembeli adalah dengan mencoba memahami kebutuhan calon penyewa. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Agar cepat laku, apartemen sewa hendaknya didandani dengan mengakomodasi kebiasaan calon penyewa. Itu yang coba dilakukan Ajie Nugroho, desainer produk lulusan Universitas Noukaidai, Jepang, pada apartemen miliknya yang terletak di bilangan Cikarang.

Lokasi apartemen yang berada tak jauh dari kawasan industri ini membuatnya jadi incaran para ekstpatriat, khususnya mereka yang berasal dari Jepang.

Karena kebanyakan calon penyewanya berasal dari negeri Sakura itulah, Ajie mencoba memahami kebiasaan dan kesukaan mereka, lalu menerapkan dalam rancangan apartemen miliknya. Kebetulan ia pernah bersekolah di Jepang, sehingga sedikit banyak tahu mengenai kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Hal pertama yang dibuat Ajie untuk mengakomodasi kebutuhan calon penyewanya adalah dengan membuat dapur yang cukup luas untuk ukuran apartemen. Menurut Ajie, orang Jepang adalah orang yang gemar bersosialisasi dengan teman, berkumpul sambil minumminum di rumah mereka. Karena itu, Ajie membuat dapur besar yang dilengkapi dengan island.

Dapur beserta island-nya ini langsung terhubung dengan ruang keluarga yang terbuka.

“Dapur dan ruang keluarga sengaja dibuat terbuka tanpa sekat. Selain agar terlihat lebih lega, saat mereka berkumpul dengan teman, sebagian bisa duduk di island juga,” tukas Ajie.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI