Tampilkan di aplikasi

Cara menghias tangga

Tabloid Rumah - Edisi 362
1 Februari 2017

Tabloid Rumah - Edisi 362

Selain unik, memajang koleksi di sepanjang tangga bisa menunjukkan karakter Anda dan membuat kediaman Anda lebih personal. Seperti contoh di sini, koleksi gitar sang pemilik rumah dipajang berjejer di sepanjang dinding tangga. Anda punya koleksi yang bisa dipajang juga? / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Tangga adalah alat untuk menghubungkan lantai bawah dan lantai atas. Karena fungsinya cukup penting, tangga hendaknya dibuat tidak terlalu curam sehingga nyaman ditapaki. Jangan lupa pula untuk mempercantik area sekitar tangga, misalnya area dinding, bordes, railing, ataupun anak tangga. Berikut ini RUMAH sajikan 5 cara menghias tangga yang bisa Anda jadikan ide untuk mempercantik tangga Anda.

1Benda-benda koleksi dapat dijadikan penghias dinding tangga.

Selain unik, memajang koleksi di sepanjang tangga bisa menunjukkan karakter Anda dan membuat kediaman Anda lebih personal. Seperti contoh di sini, koleksi gitar sang pemilik rumah dipajang berjejer di sepanjang dinding tangga. Anda punya koleksi yang bisa dipajang juga?

Dinding bata ekspos memang selalu menarik untuk diaplikasikan di berbagai ruangan, tak terkecuali area tangga.

Tambahkan juga lampu di bawah anak tangga sebagai penerangan sekaligus lampu dekoratif. Area tangga jadi makin cantik!

Wallpaper menjadi senjata dalam mempercantik dinding tangga kayu ini. Sementara, strip antilicin pada pijakan anak tangga, tak hanya berfungsi sebagai pengaman tetapi sekaligus mempercantik tampilan anak tangga agar tak terlihat monoton.

Yang menarik, pada area bordesnya diletakkan cermin untuk berias, pajangan foto, dan aksesori berupa bunga dan patung. Tangga jadi lebih menarik, kan?

Kesan unfinished terasa kental pada area tangga ini berkat penggunaan semen ekspos. Agar semen tak dibiarkan polos begitu saja, setiap pijakannya dihias menggunakan cat kemudian dituliskan kata-kata. Dindingnya pun tak luput dari hiasan. Sebuah stiker berkarakter yang ditempel pada dinding membuat tangga terlihat atraktif.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI