Tampilkan di aplikasi

Meramu detail klasik di ruang terbatas

Tabloid Rumah - Edisi 366
11 April 2017

Tabloid Rumah - Edisi 366

Dengan pengolahan yang tepat dan cermat, penghuni dapat mengaplikasikan sentuhan gaya klasik tanpa takut sempit. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Jatuh cinta dengan gaya interior bernuansa klasik yang romantis, feminin, dan sarat detail, pasangan Jaya (42) dan Beta Fuziati Naim (35) memilih konsep desain bernuansa klasik sebagai inspirasi interior rumah mereka. Hal ini cukup menantang, mengingat rumah yang mereka bangun sendiri dan tempati sejak Agustus 2016 ini termasuk berukuran mungil, apalagi kebutuhan keluarga beranggota 5 orang ini tentu tidaklah sedikit.

Demi mewujudkan hunian idaman keluarga tanpa harus mengorbankan kebutuhan dan selera masing-masing penghuni, Susan Emir, desainer dari Rumah Sabine, menuangkannya ke dalam interior bernuansa American Victorian dengan sentuhan Shabby Chic pada sebagian besar ruang utama, serta nuansa gaya Scandinavian yang lebih simpel pada ruang tidur anak.

Memaksimalkan Bidang Dinding Konsep ruang terbuka (open space) tanpa sekat diaplikasikan pada area publik di lantai dasar, yang terdiri dari foyer kecil, ruang keluarga, pantri, dan ruang makan.

Furnitur ditata mengikuti bentuk ruangan, sebagian dipasang menempel pada dinding, sehingga tercipta sirkulasi gerak yang bersih dan leluasa. Bidang dinding dimaksimalkan untuk menampung berbagai aktivitas dan kebutuhan sesuai fungsi masing-masing area. Susan juga memanfaatkan detail-detail ornamental untuk menciptakan ilusi optik yang memberikan kesan luas.as.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI