Tampilkan di aplikasi

6 Tip agar mawar rajin berbunga

Tabloid Rumah - Edisi 366
11 April 2017

Tabloid Rumah - Edisi 366

Menanam bunga mawar tidak semudah yang dibayangkan. Jika tak tahu cara merawatnya, maka tanaman mawar menjadi jarang berbunga bahkan mati. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa & Siti Nahdiatul Fata Murtaza

Rumah
Bunga mawar sering disebut sebagai ratunya bunga, karena kelopak bunga mawar memiliki bentuk yang sangat indah dan aroma khas. Maka, tak heran jika banyak orang, khususnya kaum hawa yang ingin menanam bunga mawar di rumahnya.

Namun demikian, menanam bunga mawar tidak semudah yang dibayangkan. Jika sang pemilik tak tahu cara merawatnya, maka tanaman mawar menjadi jarang berbunga bahkan mati. Lalu bagaimana cara agar tanaman mawar rajin berbunga? Rutin menyiram saja, ternyata tidak cukup untuk membuat tanaman mawar hidup dengan baik dan sering menghasilkan bunga. Asupan nutrisi dan penyinaran yang baik, juga menjadi faktor utama agar tanaman mawar rutin berbunga. Berikut enam tip agar tanaman mawar Anda tumbuh dengan baik, serta rajin berbunga.

Jika Anda ingin tanaman mawarnya rajin berbunga, langkah utama yang harus anda lakukan adalah memilih media tanam yang baik dan tepat. Apabila Anda menanam mawar di dalam pot, pastikan media tanam tidak terlalu keras. Gunakan campuran tanah gembur dan kompos organik dengan perbandingan 1:1. Tapi jika tidak ada kompos organik, Anda bisa menggantinya dengan sekam bakar.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI