Tampilkan di aplikasi

Mengintip Jakarta creative hub

Tabloid Rumah - Edisi 367
19 April 2017

Tabloid Rumah - Edisi 367

Belajar, berkarya, hingga bersantai, di sini tempatnya! / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Satu lagi tempat menarik untuk menghabiskan waktu di Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja meresmikan Jakarta Creative Hub awal Maret lalu. Tempat ini rencananya akan menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mengembangkan diri lewat industri kreatif terutama bagi kalangan anak muda.

Benar saja, begitu memasuki ruangan di lantai 1 Grha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat ini, suasana kekinian khas anak muda begitu terasa. Jakarta Creative Hub mengusung konsep industrial lewat dinding dan lantai semen unfi nished. Di salah satu pojok ruang, terdapat dinding berhiaskan mural berwarna-warni.

Karena keunikannya, tak heran banyak pengunjung yang datang sekadar untuk berfoto-foto. Tersedia juga ruang kelas dan area workshop yang dilengkapi berbagai mesin penunjang industri kreatif.

Ada mesin 3D printing, mesin jahit, mesin khusus pemotong kayu, dan banyak lagi. Nantinya, seluruh fasilitas ini bisa dimanfaatkan secara gratis bagi warga Jakarta. Tapi buat Anda yang datang dari luar Jakarta, Jakarta Creative Hub tetap bisa dinikmati kok. Karena area membaca dan kafetaria bebas dikunjungi siapapun.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI