Tampilkan di aplikasi

Memantulkan panas, meredam suara hujan

Tabloid Rumah - Edisi 367
19 April 2017

Tabloid Rumah - Edisi 367

Contoh pemasangan genting Full Flat dari Kanmuri. Genting ini dipasang menggunakan sistem khusus.

Rumah
Jenis penutup atap berperan penting untuk ketahanan rumah. Sebab material ini terletak di bagian paling atas rumah dan menjadi perisai utama dari panas dan hujan. Maka perlu material terbaik untuk penutup atap yang ideal. Selama ini genting keramik menjadi material yang umum digunakan untuk penutup atap.

Genting keramik terbuat dari tanah liat dengan berbagai model penampang. Yang terbaru, ada atap dengan penampang datar dengan sistem pemasangan tanpa semen. Salah satu merek atap datar adalah genting Full Flat dari Kanmuri yang harganya dimulai dari Rp20.000/keping.

Selain genting keramik ada juga pilihan material penutup atap lainnya. Misalnya atap bitumen yang berbobot ringan namun kuat menahan beban. Adalah Onduline yang menawarkan atap bitumen dengan tampilan mirip genting keramik. Atap jenis ini juga memiliki kemampuan fleksibilitas sehigga cocok untuk rumah dengan desain atap yang unik.

Tatok Prijobodo, Country Director PT Onduline Indonesia mengatakan saat ini Onduline memiliki produk atap terbaru yakni Onduline Tile. “Atap ini memiliki tampilan mirip genting keramik namun dengan ukuran yang lebih memanjang,” kata Tatok.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI