Tampilkan di aplikasi

Dapur monokrom seluas 2m2

Tabloid Rumah - Edisi 367
19 April 2017

Tabloid Rumah - Edisi 367

Manfaatkan lahan sempit semaksimal mungkin untuk dapur monokrom yang mungil nan cantik. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Lahan sempit sering kali jadi batasan kebutuhan ruang di rumah. Tapi dengan desain yang tepat, lahan sempit pun bisa dimanfaatkan untuk ruang yang penting, misalnya dapur. Supaya dapur tetap nyaman, Anda tentu perlu beberapa trik ketika menciptakan dapur mungil di lahan sempit.

Misalnya membuat bukaan yang memadai, desain kabinet yang simpel tapi banyak penyimpanan, hingga pemilihan warna yang tepat. Yuk kita bahas satu per satu inspirasi desain dapur mungil di lahan sempit, lengkap dengan material pilihannya.

Bila Anda khawatir penggunaan warna monokrom akan membuat dapur terkesan gelap, tak ada salahnya untuk memberikan sedikit penghijauan lewat tanaman hias. Anda bisa pilih tanaman jenis kaktus maupun sukulen yang perawatannya relatif lebih mudah.

Anda bisa membuat sendiri gantungan untuk meletakkan kaktus seperti ini dari papan kayu bekas yang dicat ulang.Kemudian pasang tali di tiap sisi papan sebagai gantungan. Tidak butuh harga mahal, kan, untuk dekorasi cantik?

Dinding area servis sekaligus innercourt menggunakan batu alam andesit bakar bercorak anyaman. Batu ini memiliki warna yang senada dengan tema utama dan tidak memerlukan perawatan yang sulit. Bila berdebu, cukup lap batuan dengan lap basah kemudian biarkan hingga kering.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI