Tampilkan di aplikasi

Sejuta penyimpanan di hunian seluas 41 M2

Tabloid Rumah - Edisi 370
29 Mei 2017

Tabloid Rumah - Edisi 370

Furnitur multifungsi yang ada di kamar tamu. Furnitur ini merangkap lemari, meja kerja, laci penyimpanan, hingga kasur geser di bagian bawah. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Punya hunian dengan luas yang terbatas berarti harus pintar-pintar bersiasat agar terasa nyaman sekaligus tampil cantik. Salah satu cara yang paling jitu adalah dengan membuat banyak lemari penyimpanan dengan desain yang multifungsi. Inilah yang dilakukan Dana Pradipta (26) dan istrinya, Azmi Rahmania Nadhira (26) pada apartemen mungil mereka di kawasan Jakarta Selatan.

Memiliki luas 41m2 tidak membuat apartemen ini terasa sempit meski ada banyak barang yang tersimpan di dalamnya. Ini semua karena Dhira, sang pemilik rumah sengaja membuat penyimpanan tertutup untuk barang-barang di apartemennya.

“Supaya rapi aja, apalagi ruangannya sempit. Jadi bisa simpan banyak barang,” kata Dhira. Untuk membuat lemari penyimpanan di apartemennya, Dhira memesan secara khusus kepada jasa pembuatan furnitur.

Sedangkan untuk desainnya, semua Dhira sendiri yang merancangnya dengan mengambil inspirasi desain interior apartemen-apartemen mungil di Jepang. Dhira mengaku sempat terjadi hambatan saat pembuatan penyimpanan di apartemennya. Masalah terjadi karena hasil akhir desain yang ia inginkan tidak sesuai dengan buatan tukang.

“Sepertinya karena tukang di sini belum terbiasa membuat furnitur multifungsi untuk ruang sempit seperti di luar negeri,” kata Dhira. Meski begitu, setelah beberapa kali perbaikan, hasil akhir penyimpanan sudah sesuai.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI