Tampilkan di aplikasi

Padu-padan furnitur lama dan baru

Tabloid Rumah - Edisi 370
29 Mei 2017

Tabloid Rumah - Edisi 370

Sofa pada ruang tamu ini merupakan sofa lama peninggalan orang tua penghuni. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Berbagai furnitur di rumah, seperti meja, lemari, kursi, umumnya memang bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Namun, dengan tampilan yang sama dari tahun ke tahun, furnitur pun akan terlihat membosankan. Mengganti dengan furnitur baru juga tampaknya akan menghabiskan biaya yang cukup besar.

Nah, daripada buru-buru menyisihkan furnitur lama dan mengganti semuanya dengan yang baru, sebetulnya Anda juga masih bisa memanfaatkan furnitur lama tadi. Terlebih jika kondisinya masih mulus dan layak digunakan. Lakukanlah padu-padan antara keduanya, furnitur lama dan furnitur baru Anda.

Meski wujudnya sudah ketinggalan zaman, Anda tetap bisa memadukannya dengan gaya modern yang tren saat ini. Agar sukses dalam memadukannya, simak tip dari Riska Anggraini, desainer interior dari desainerinterior.me berikut ini.

Sebelum menempatkan perabotan tua di ruang keluarga atau ruang tamu, ada baiknya jika melakukan sedikit pembersihan dan perawatan. Khusus perabot yang berbahan dasar kayu, cukup dilap menggunakan teak oil atau pledge (minyak yang digunakan untuk perawatan kayu).

Teak oil biasanya dijual di toko bahan bangunan, sementara pledge tersedia di mal atau supermarket. Treatment ini bisa dilakukan enam bulan sekali. Namun untuk perawatan seharihari, cukup menggunakan lap basah.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI