Tampilkan di aplikasi

Tanaman hias pembersih udara ruangan

Tabloid Rumah - Edisi 370
29 Mei 2017

Tabloid Rumah - Edisi 370

Selain dapat mempercantik interior atau eksterior, beberapa jenis tanaman hias juga dapat membersihkan polutan di ruangan. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Tinggal di kawasan perkotaan, harus siap akan udara kotor yang dipenuhi polutan dan emisi kendaraan. Bagi sebagian orang, meletakkan tanaman hias di ruangan dapat membantu membersihkan udara dari polutan di hunian yang mereka tinggali. Selain itu, harganya yang ramah di kantong, menjadi favorit masyarakat untuk menghias rumahnya dengan tanaman ini.

Namun, tidak semua jenis tanaman hias memiliki kemampuan untuk membersikan udara di suatu ruangan. Hanya ada beberapa jenis tanaman hias saja yang bisa Anda gunakan sebagai pembersih polutan di ruangan. Apa saja tanaman hias tersebut? Ini pilihannya!

Lidah mertua atau Snake plant terkenal dengan kemampuannya yang dapat menyerap berbagai jenis polutan, sehingga sangat ideal untuk rumah yang berada di kawasan perkotaan. Tanaman yang menyerupai ular ini akan membersihkan udara dan menyejukkan suatu ruangan di rumah.

Dragon tree merupakan tanaman asal Madagaskar. Tanaman ini tak hanya berfungsi untuk menyegarkan ruangan, tapi juga memiliki kemampuan untuk menyerap racun, pada udara yang disebabkan oleh bensin atau pernis di suatu ruangan. Wujud dari tanaman ini, berupa batang pohon yang keras dan daunnya panjang berwarna hijau tua.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI