Tampilkan di aplikasi

Hitam menawan di lahan terbatas

Tabloid Rumah - Edisi 373
17 Juli 2017

Tabloid Rumah - Edisi 373

Berukuran mungil bukan berarti tidak bisa menggunakan warna gelap. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Bila dilihat dari depan, rumah ini tampak biasa saja. Tapi begitu tim RUMAH masuk, pandangan kami langsung dimanjakan dekorasi yang unik serta pemandangan taman samping yang menawan. Sang pemilik rumah, Raden Anugrah Pria Pratama (28) dan Novi Restianti Fauzia (29).

Rupanya sengaja memasang jendela dengan kaca yang besar sebagai pemisah antara rumah dan halaman samping. Dengan begitu, pemandangan menuju taman samping bisa dinikmati dari dalam dan rumah pun tak memerlukan banyak lampu ketika siang hari. “Konsepnya compact black house dengan sedikit sentuhan alam,” kata Novi.

Ia dan sang suami mendandani rumah mungil mereka dengan warna hitam sebagai warna dominan, putih sebagai warna kombinasi, dan merah sebagai aksen. Ibu satu orang anak ini mengaku mendapat banyak inspirasi desain dari buku-buku desain oleh Marie Kondo yang kemudian ia padankan sendiri dengan selera dan kebutuhan seluruh penghuni rumah.

Novi benar-benar memilih furnitur dan pernik dekorasi yang bukan hanya cantik tapi juga bermanfaat untuk penghuni rumah. “Bagi saya barang di rumah harus yang ‘sparkling joy’ atau yang bermanfaat dan membawa kebahagiaan di rumah,” ungkap Novi. Selektif dalam memilih barang juga menjadi trik Novi agar rumah mungilnya tetap terasa lapang dan nyaman. Akomodasi Hobi Posisi rumah yang berada di hook membuat rumah ini memiliki lahan samping yang cukup luas.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI