Tampilkan di aplikasi

Inspirasi warna kuning pada kamar anak

Tabloid Rumah - Edisi 373
17 Juli 2017

Tabloid Rumah - Edisi 373

Ingin menerapkan warna kuning pada kamar sang buah hati? Kamar ini bisa jadi inspirasinya.

Rumah
Dunia anak identik dengan segala sesuatu yang penuh warna. Pasalnya, anak-anak butuh stimulasi berupa benda-benda dalam berbagai bentuk dan warna agar dapat memancing imajinasinya. Salah satu warna yang dapat Anda aplikasikan pada kamar anak ialah warna kuning.

Menurut Pantone Color Institute, acuan tren dan standar warna dunia, warna kuning dianggap membawa keceriaan, kehangatan hati, membangkitkan energi, semangat, dan optimisme. Kemampuan mengingat dan ide-ide segar bisa mengalir lancar dalam nuansa kuning.

Kuning juga berpengaruh untuk memperbaiki komunikasi dan kemampuan berpikir logis. Salah satu yang menerapkan warna kuning pada kamar sang buah hatinya ialah Lia Riana. Lia, panggilan karibnya, mengetahui benar bahwa sang anak, Keisha Kaylani (12) menyukai warnawarna cerah.

Maka jadilah, ia aplikasikan warna kuning pada anaknya yang tak suka dengan warna-warna pastel. Agar semuanya terlihat selaras, kuning diaplikasikan pada bagian kerangka tempat tidur, wallpaper, gorden, meja belajar, serta karpetnya. Lantas, bagaimana rupa kamar nuansa kuning ini? Yuk, kita lihat.

Karena bisa membangkitkan kemampuan otak dan kreativitas, warna kuning disarankan untuk diaplikasikan di ruang belajar atau kamar tidur anak. Warna ini membantu anak meningkatkan fokus, konsentrasi, dan semangat saat sedang belajar dan bermain.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI