Tampilkan di aplikasi

Hunian nyaman dengan banyak bukaan

Tabloid Rumah - Edisi 374
31 Juli 2017

Tabloid Rumah - Edisi 374

Di antara kepadatan kota, rumah yang asri mampu meniupkan ketenangan dan menciptakan semangat bagi penghuninya. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Tengoklah kediaman pasangan Christian Andreas (36) dan Anessa Natalia (37) di BSD City, Tangerang Selatan ini. Begitu menginjakkan kaki di hunian ini, Anda bakal merasakan lingkungan yang sejuk nan asri. Area hijau melingkupi rumah untuk mengatur udara segar ke bagian dalam.

Hunian Anessa luasnya 375 m2. Anessa merancang bangunan dengan membuat banyak bukaan. Dengan begitu, siapa pun yang memasuki bagian dalamnya akan menikmati lingkungan yang sejuk. Jendela besar membuat penghuni makin betah berlama-lama. Dari sisi biaya, pengeluaran bisa lebih hemat. Maklum, tak banyak pendingin ruangan yang digunakan.

Kata Anessa, dia sengaja merancang jendela besar di bagian tengah ruang keluarga agar udara sejuk bisa masuk. Bukan cuma mengalirkan udara, bukaan kaca ini memberikan kesegaran pada mata. Dari sini, area kolam renang yang hijau tampak jelas. Ruang keluarga terasa lega dan halaman belakang nan asri seolah terbawa ke dalam.

Melihat keseluruhan bangunan dan lingkungan hunian ini ada tiga kunci yang menyokongnya, yaitu area hijau, ruang lapang tanpa sekat, dan bukaan besar. Tentu, tak mengherankan bila setiap penghuni rumah mampu menjalin interaksi dengan nyaman.

Modern klasik Anessa menceritakan, rumah miliknya menggunakan konsep modern klasik. “Konsep ini saya wujudkan dengan ruang-ruang yang terbuka serta ruang-ruang yang saling berkesinambungan,” ujar ibu dari dua anak ini. Ada yang berbeda dengan penerapan konsep klasik dalam hunian ini.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI