Tampilkan di aplikasi

Intip ruang favorit keluarga

Tabloid Rumah - Edisi 374
31 Juli 2017

Tabloid Rumah - Edisi 374

Di ruang tidur utama, keluarga dapat berinteraksi seraya mengistirahatkan tubuh dan pikiran. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Ruang favorit keluarga tak selalu ruang keluarga. Ruang apapun, selama nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan seluruh anggota keluarga, dapat menjadi ruang favorit. Termasuk kamar tidur. Ada tiga alasan mengapa ruang tidur utama menjadi favorit keluarga. Pertama, ruang tidur tak menuntut penghuni melakukan aktivitas apapun selain rehat tubuh dan pikiran.

Kedua, sebagai area privat, ruang tidur menghadirkan suasana intim dan eksklusif bagi anggota keluarga untuk berkumpul dan berinteraksi. Ketiga, ruang tidur menjadi ruang paling personal yang menyimpan identitas dan memorabilia sang pemilik. Ruang tidur bernuansa pastel ini adalah salah satu contoh ruang tidur utama yang dicintai keluarga.

Ukurannya luas, mampu menunjang aktivitas favorit keluarga (ayah, ibu serta tiga anak), yaitu berinteraksi dan bermain bersama, menonton film, beristirahat, dan lainnya. Ruang tidur ini juga cerminan diri penghuni yang menyukai warna pastel dan nuansa interior shabby chic. Dari segi fungsi, ruang ini juga menunjang aktivitas, seperti menyimpan barang pribadi, merias diri, melakukan hobi, dan aktivitas lainnya.

Yuk, kita intip. Meski kurang familiar dengan namanya, bisa jadi Anda sering menemukannya sebagai salah satu ornamen jendela. Pelmet, disebut pula cornice box atau valance box, adalah rangka yang membingkai sisi atas jendela. Fungsinya adalah menutupi rangka tirai sehingga jendela terlihat lebih rapi. Bila dirancang secara teknis, pelmet dapat juga menjaga suhu ruangan. Pelmet idealnya memiliki tinggi 15-23 cm, yang tergantung ukuran jendela.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI