Tampilkan di aplikasi

Besar dan berlimpah kehidupan bawah laut Maratua

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 3/2015
28 Maret 2018

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 3/2015

Big Fish Country yang memang menyuguhkan pemandangan seperti bioskop Imax. Begitu cantik, luar biasa indahnya! / Foto : SDAAI/Hendro Hioe

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
Tak pernah mengecewakan menyelam di destinasi paling luar Indonesia ini. Suguhan panorama yang cantik berpadu dengan keindahan bawah laut yang spektakuler! Ketika melakukan diving trip ke Maratua, Kalimantan Timur, Nabucco Island Resort selalu menjadi pilihan kami.

Merupakan salah satu dive resort eksklusif dari Extra Diver di Maratua. Resor yang dikelola oleh orang Jerman ini, memberikan pelayanan yang tak sekadar pelayanan biasa tetapi pelayanan setara hotel bintang 5 berbasis dive resort.

Nabucco adalah sebuah atol kecil di ujung Pulau Maratua yang memiliki tidak lebih dari 20 bungalow yang semua terletak mengelilingi atol dan memiliki akses langsung ke air yang berwarna turquoise. Perjalanan dari bandara menuju tempat bersandarnya kapal di pulau ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Berau.

Kapal penumpang berukuran sedang dengan mesin berkekuatan 500 pk dengan lincah membelah sungai yang dipenuhi banyak kayu gelondongan yang mengapung, sehingga nahkoda harus lihai berkelakkelok menghindari gelondongan kayu tersebut.

Satu jam berlalu kami telah melewati muara sungai dan langsung menuju laut lepas, nahkoda pun segera menambah kecepatan kapal dengan signifikan dan perjalanan 2,5 jam menuju Maratua pun terasa cepat berlalu.
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI