Tampilkan di aplikasi

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 1/2017

Salah satu dari sedikit perempuan kapten liveaboard mewah berbagi hasrat akan pekerjaan dan dunianya. / Foto : Amanda Smith

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
Scuba diving adalah hasrat yang saya temukan belakangan ini di hidup saya, dan saya iri terhadap para penyelam muda yang menginap di tempat saya, M/V Turks & Caicos Aggressor II, bahwa saya tidak mencintai dunia selam lebih awal seperti mereka. Di saat yang bersamaan, saya tak sabar menanti petualangan yang telah menunggu mereka.

Aggressor di Turks dan Caicos tidak pernah menjadi rumah saya. Hingga 12 tahun yang lalu asuransi telah mendominasi hidup saya, hingga saya akhirnya mencoba menyelam ketika berlibur di Turks. Dalam waktu singkat, saya berhenti bekerja, menjual properti saya, dan menuju ke Turks dan Caicos.

Hampir seluruh orang yang saya kenal tidak pernah mendengar nama kedua pulau tersebut, begitu pun dengan saya. Kenyataannya, mayoritas teman saya menyangka bahwa saya telah pindah ke Turki!

Sebagai instruktur selam pemula, hanya memiliki 300 catatan penyelaman dan mayoritas dilakukan di Inggris, saya ingin memulai masuk ke dunia pelatihan menyelam, berbagi hasrat baru saya ini kepada siapa pun yang menginginkannya, untuk menjelajah luasnya lautan.

Saya berhasil mencapai Turks dan Caicos, lalu berhenti! Sisanya, kata orangorang, adalah sejarah. Saya langsung jatuh cinta dengan penyelaman di sekitar Turks dan Caicos, serta kebudayaan di kedua pulau itu sendiri. Itu terjadi 12 tahun lalu. Pada saat itu, saya sangat bangga memiliki kamera digital kecil dan housing-nya.

Tidak sekali pun saya menggunakan kamera tersebut untuk memotret di bawah air di Turks and Caicos. Sebagai gantinya, sebuah Nikon D70 beserta housing-nya dipercayakan ke saya, dan dengan cepat saya belajar fotografi bawah air dari Kapten Piers, yang nantinya menjadi mentor saya untuk mengajari segala sesuatu yang perlu diketahui untuk menjadi seorang kapten.
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI