Tampilkan di aplikasi

Lagi, Indonesia raih Best Exhibiator di ITB Berlin

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 1/2017
4 April 2018

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 1/2017

Indonesia kembali berpartisipasi dalam pasar wisata internasional ITB (InternationaleTourismus Borse) Berlin 2017 di Jerman yang berlangsung pada 8-12 Maret 2017. / Foto : Biro Humas Kemenpar dan Martinus Wodon

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
Indonesia kembali berpartisipasi dalam pasar wisata internasional ITB (InternationaleTourismus Borse) Berlin 2017 di Jerman yang berlangsung pada 8-12 Maret 2017. Melalui Kementerian Pariwisata, Indonesia menghadirkan stan bernama Wonderful Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, stan Indonesia berhasil meraih predikat The Best Exhibitor, mengungguli “Imagine Korea” di posisi kedua dan “Amazing Thailand” di posisi ketiga. Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, mengatakan bahwa dirinya sudah menduga bahwa Indonesia akan kembali menjadi The Best Exhibitor karena segala kriteria telah dikurasi agar berstandar global.

Ini merupakan kemenangan kedua kalinya secara beruntun setelah pada tahun 2016 Indonesia juga menyabet gelar yang sama. Pada tahun 2016, Indonesia berhasil mengungguli “Imagine Korea” di posisi kedua dan “Incredible India” di posisi ketiga. Kemenangan tersebut juga telah diduga oleh Hasna, salah satu pengunjung ITB Berlin dari Indonesia.

“Booth Indonesia menampilkan keramahan dan keindahan Indonesia dengan baik. Ada free coffee and very beautiful dances performance everyday sehingga bisa mempertahankan predikatnya sebagai Best Exhibitor ITB Berlin untuk kawasan Asia, Australia, dan Oceania,” ujar Hasna.

“Kemenangan tersebut menjadi pemompa rasa percaya diri Indonesia bahwa bangsa Indonesia memiliki kapasitas, kemampuan, dan berani bersaing,” ujar Arief Yahya. Stan Wonderful Indonesia dimeriahkan oleh dekorasi kapal Phinisi dan suguhan tarian khas Indonesia, seperti tarian Bali, tarian adat Betawi, tarian Papua, dan Tari Saman dari Aceh.
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI