Tampilkan di aplikasi

Joconde cookie cake, cantik berhias bunga & macaron

Majalah Sedap - Edisi 04/2018
29 Maret 2018

Majalah Sedap - Edisi 04/2018

Uji coba resep sedap. / Foto : Agustua

Sedap
Cake yang satu ini sungguh cantik. Dengan bahan yang cukup minimalis dan metode pembuatan yang praktis, jaconde cake bisa tampil lebih istimewa. Cake-nya yang tipis namun lembut, dapat tercipta dari penggunaan almon bubuk dan dipangang dengan suhu yang tinggi dan durasi yang cepat. Biasanya, jaconde cake menjadi dasar opera cake yang juga lezat rasanya.

Nah, kali ini jaconde cake tampil lebih meriah dengan bentuk alphabet yang tentu bisa Sedap Lovers manfaatkan sebagai kue ulang tahun, baby shower, bahkan wedding cake berdesain manis nan romantis. Kesan romantis semakin terasa dengan hiasan meringue, macaron, dan bunga-bunga segar beraneka warna, yang termasuk ke dalam kategori edible flowers atau aman dimakan.

Agar cake terlihat padat dan berisi, jaconde cake dibuat berlapis. Setiap sela lapisannya diberi cheese frosting sehingga terlihat unik. Selanjutnya, pilihlah warna pastel untuk meringue dan macaron sebagai hiasannya. Edible flowers-nya, yang bisa Sedap Lovers dapatkan dari nursery di Bandung, Jawa Barat, boleh dipilih warna yang kontras agar cake terlihat lebih menawan.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI