Tampilkan di aplikasi

Kim Pangestu: Berkomitmen untuk terus gunakan bahan-bahan lokal

Majalah Sedap - Edisi 04/2018
29 Maret 2018

Majalah Sedap - Edisi 04/2018

Dengan segudang pengalaman dan keahliannya di bidang pastry yang ia bawa dari Negeri Kangguru, Kim pun berani membuka usaha kuliner bersama rekannya sesama chef.

Sedap
Langkah Kim Pangestu (29) untuk kembali ke Tanah Air tentu bukan tanpa asalan. Dengan segudang pengalaman dan keahliannya di bidang pastry yang ia bawa dari Negeri Kangguru, Kim pun berani membuka usaha kuliner bersama rekannya sesama chef. Bahkan ia berkomitmen selalu menggunakan produk lokal sebagai bahan baku pastry dan dessert kreasinya yang tak biasa.

Kendati pernah menetap selama 10 tahun di Negeri Kangguru, Australia, tak lantas membuat Kim Pangestu lupa akan tanah kelahirannya. Takdirlah, katanya, yang membawanya kembali ke Tanah Air. Selain adanya persoalan keluarga yang mendesaknya untuk pulang, ia justru menemukan jalan mudah untuk membuka usaha kuliner di Jakarta, sesuai impiannya.

Bersama rekannya sesama chef yang cukup ternama, Arnold Poernomo, Kim merasa yakin untuk membuka Nomz Kicthen & Pastry, di sebuah mal premium di Jakarta. “Saya terpaksa pulang ke Indonesia karena ada persoalan keluarga. Namun di sisi lain, saya jadi punya kesempatan untuk lebih memperkenalkan produk lokal Indonesia lewat Nomz Kicthen & Pastry yang saya bangun,” ujar Kim.

Bukan tanpa alasan Kim menggeluti profesi pastry chef seperti sekarang ini. Kim mengaku, jiwanya sudah terpanggil untuk bersentuhan dengan dunia kue sejak usianya masih 7 tahun. Di kala itu, ia kerap memerhatikan hingga membantu sang bunda membuat kue. Ia mengaku langsung jatuh cinta pada kue. “Kue pertama yang saya buat adalah bolu. Sejak sering membantu Mama, saya langsung tertarik pada kue,” kenangnya.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI