Tampilkan di aplikasi

Nikmati sajian & interior resto bernuansa khas Timur Tengah

Majalah Sedap - Edisi 05/2018
2 Mei 2018

Majalah Sedap - Edisi 05/2018

Al Nafoura Lebanese Restaurant bukanlah tempat makan baru di Jakarta. Resto yang berada di Le Meridien Hotel, Jakarta ini, sudah beroperasi sejak 20 tahun silam. / Foto : Y. BAYU

Sedap
Al Nafoura Lebanese Restaurant bukanlah tempat makan baru di Jakarta. Resto yang berada di Le Meridien Hotel, Jakarta ini, sudah beroperasi sejak 20 tahun silam. Kendati begitu, pesona interior dan kelezatan beragam hidangannya yang bernuansa khas Timur Tengah, seakan tak pernah lekang oleh waktu. Sedap Lovers bisa mencoba bersantap di resto ini bersama keluarga di momen Ramadan.

Atmosfer Timur Tengah begitu terasa ketika memasuki Al Nafoura. Hal ini tampak dari area dinding bebatuan hingga adanya air mancur di sisi kiri dan kanan pintu masuk resto. Selain sebagai ornamen, kata Arditiya Chandra Putra, Marketing Communication Manager Le Meridien Jakarta, keberadaan air mancur ini menjadi logo sekaligus makna dari kata Al Nafoura itu sendiri.

Oh ya, begitu Sedap Lovers memasuki resto, pramusaji akan langsung menyambut seraya menawarkan sajian semacam welcome drink. Ada 2 jenis hidangan yang disediakan, yakni buah kurma plus secangkir gahwa atau kopi arab. Cita rasa kurma yang legit serta aroma rempah dan hangatnya kopi arab, seolah langsung membangkitkan selera makan.

Kendati mengusung nama Lebanon, Adit melanjutkan, gaya Timur Tengah lebih mendominasi konsep resto ini secara keseluruhan. Begitu memasuki area ruang makan utama, mata pengunjung akan dimanjakan oleh nuansa khas Timur Tengah yang cukup kental.

Terlihat dari berbagai ornamen bergaya Timur Tengah yang terpajang di sekeliling area resto berkapasitas 124 orang ini. Dari teko, wadah untuk menaruh arang dan buah, shisha, hingga senjata sejenis belati dan pedang panjang yang disimpan di dalam bingkai.

Aneka ornamen tadi kebanyakan terbuat dari kuningan dan dibawa langsung dari kawasan Timur Tengah. Bahkan di ruang makan privat yang berkapasitas 16 orang, Al-Nafoura juga mendekorasi ruangannya dengan kain bermotif yang biasa diletakkan di atas punggung unta.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI