Tampilkan di aplikasi

Petale Tisane, kesegaran bunga & buah dalam minuman kekinian

Majalah Sedap - Edisi 05/2018
2 Mei 2018

Majalah Sedap - Edisi 05/2018

Kaum millennials semakin kreatif menciptakan produk kuliner yang selalu berhasil membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya

Sedap
Kaum millennials semakin kreatif menciptakan produk kuliner yang selalu berhasil membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya. Seperti minuman segar yang diberi nama Petale Tisane, menawarkan kesegaran racikan campuran bunga-bungaan dan buah-buahan yang menghadirkan cita rasa unik dan warna menarik. Betul-betul membuat penasaran!

Sejumlah bunga-bungaan sejak lama banyak dimanfaatkan oleh orangtua kita untuk memberi warna alami pada makanan dan minuman. Salah satunya adalah bunga telang, yang diambil kelopak bunganya lalu diremas-remas dan direndam di dalam air.

Warna ungu atau kebiruan yang dihasilkan dari rendaman kelopak bunga telang ini kerap digunakan untuk mewarnai aneka kue tradisional yang membutuhkan warna ungu atau kebiruan. Belakangan, ada pula bunga rosella yang banyak dimanfaatkan sebagai teh berwarna merah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Nah, inspirasi ini diadaptasi oleh Petale Tisane yang dirilis pada Desember 2017 lalu.

Merek minuman dingin yang ditawarkan melalui sejumlah bazar dan festival kuliner ini meluncurkan minuman andalan yang terbuat dari campuran bahan bungabungaan dengan buah-buahan, sehingga menghasilkan minuman segar dengan cita rasa unik dan warna yang sangat menarik.

Ada 2 varian rasa yang sudah diluncurkan, yakni bluemonade atau campuran bunga telang yang dikombinasikan dengan segarnya buah lemon, serta varian pinella atau kombinasi bunga rosella dengan segarnya buah nanas.

Uniknya, bagi Sedap Lovers yang kurang menyukai rasa asam dari buah lemon atau nanas, bisa memilih varian terbaru Petale Tisane, yakni blueatte atau kombinasi bunga telang dengan susu, plus jelly sebagai pelengkapnya.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI