Tampilkan di aplikasi

Sehat & bugar pasca hari raya ala modified ketogenik

Majalah Sedap - Edisi 07/2019
3 Juli 2019

Majalah Sedap - Edisi 07/2019

Edwin Lau

Sedap
Kebiasaan berpuasa menahan makan dan minum sejak dini hari hingga petang, seakan lenyap. Rasanya, apa saja ingin disantap. Itulah mengapa tak jarang berat badan langsung melonjak seusai Lebaran. Pola makan seperti itu tentu saja akan berefek buruk pada kesehatan. Sebab, semakin bertambah berat badan, maka akan semakin malas pula seseorang untuk beraktivitas.

Ujung-ujungnya, obesitas akan menyebabkan munculnya berbagai penyakit yang sangat mudah menyerang. Untuk itu, menjaga pola hidup sehat pasca Lebaran menjadi hal yang begitu penting untuk diperhatikan. Nah, kali ini Edwin Lau membagikan tips dan triknya untuk membaca SEDAP melalui gaya hidup sehatnya selama ini.

Sederhana & mudah dilakukan. Sebagai penganut gaya hidup Modified Ketogenic (MK), Edwin mengatakan, pola hidup sehat bisa dilakukan dengan sangat sederhana dan mudah. Namun demikian, tetap dibutuhkan motivasi dan kemauan yang kuat untuk melakukannya secara konsisten.

“Kerja keras, disiplin, dan sabar merupakan modal awal untuk memulai hidup yang lebih sehat,” ujar pria yang saat ini lebih populer dengan gelar sebagai Healthy Chef ini. Edwin juga mengungkapkan, sebagai penganut diet ketogonik, dirinya selalu menerapkan prinsip trisula kesehatan, yakni diet, olahraga, dan tidur teratur. Diet yang dilakukan harus sesuai dan relevan dengan kemampuan diri.

Olahraga pun perlu diatur yang tidak terlalu memberatkan. Sebab tujuan utama dari olahraga adalah membugarkan tubuh, bukan untuk membesarkan otot-otot bisep atau pun trisep. Pola tidur yang teratur juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan berat badan.

Pola hidup sehat ini, menurutnya, tidak membebani fisik maupun memengaruhi aktivitas sehari-hari para penganutnya. membugarkan tubuh, bukan untuk membesarkan otot-otot bisep atau pun trisep. Pola tidur yang teratur juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan berat badan.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI