Tampilkan di aplikasi

Stok jagung aman

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3913
6 Oktober 2021

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3913

Menteri Pertanian

Sinar Tani
Keberadaan stok jagung untuk pakan ternak sempat dikhawatirkan kalangan peternak rakyat. Namun kekhawatiran tersebut tak perlu terjadi. Pasalnya, di beberapa wilayah kini tengah panen jagung. Bahkan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menggelar panen jagung secara serempak di 130 kabupaten berlokasi di 537 lahan jagung. Panen jagung bersama empat gubernur yakni Sumatera Utara, Kalimantam Timur, Sumatera Selatan dan Kalimantan Utara. Panen jagung nusantara berlangsung di Grobogan, Jawa Tengah.

Pada saat yang bersamaan, panen juga bersama 26 bupati yakni Bupati Grobogan, Langkat, Karo, Dairi, Gunungmas, Bengkulu Selatan, Sumbawa, Lampung Timur, Sumbawa, Gorontalo Utara, Tapi, Kota Baru, Tanah Laut, Konawe Selatan, Muna, Bengkayang, Kotamobagu, Enrekang, Jeneponto, Bantaeng, Mamasa, Kutai Kartanegara, Sigi, Barito Utara, Brebes, Pohuwato, Boalemo dan Musi Rawas.

Pada panen jagung ini, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan dengan PT. Datu Nusra Agribisnis selaku pelaku usaha tentang kemitraan penyediaan stok jagung pakan ternak. Nota kesepahaman ini bertujuan kerjasama dalam penyediaan stok jagung untuk pakan ternak sehingga pasokan jagung ke peternak benar-benar terjamin.

Bukan hanya menggelar panen, guna mamastikan stok jagung, Mentan SYL juga berkunjung ke pabrik pakan ternak (feedmill) milik PT. Japfa Comfeed Indonesia dan PT. Charoen Pokpahan di Serang - Banten, Senin. (27/9). Di dua pabrik tersebut mampu menampung stok kurang lebih 850.000 ton pakan ternak.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI