Tampilkan di aplikasi

Andi Ricki Rosali, jatuh bangun, bangun ‘Kandang Ayam’

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3922
6 Desember 2021

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3922

Andi Ricki Rosali

Sinar Tani
Setiap ada kemauan, inshaa Allah akan ada jalan. Ungkapan tersebut pantas disematkan kepada seorang, Andi Muhammad Ricki Rachmat Rosali. Tak mempunyai pengalaman dalam dunia pertanian, khususnya peternakan, namun dengan tekadnya, milenial ini sukses beternak ayam.

Tidak ingin merepotkan orang tuanya menjadi pemicu Ricki terjun berbisnis. Awalnya memang bukan di dunia peternakan, berbagai usaha telah ia jalani. “Saya tidak mempunyai basic sama sekali di dunia peternakan atau bahkan dibisnis. Orang tua saya backgroundnya seorang birokrat Pegawai Negeri Sipil,” katanya.

Saat SMA, Ricki juga di sekolah semi militer, sehingga dirinya tak pernah berpikir untuk terjun ke dunia bisnis. Karena sudah berniat sejak awal untuk menekuni dunia bisnis, akhirnya saat merantau dan kuliah ke Jakarta tahun 2009, ia mulai mencoba berbagai bisnis.

Mulai dari berjualan kostum (jersey) tim sepakbola, jam tangan, baju, sepatu, hingga guru les privat semua dilakoninya.Dengan pengalaman usaha kecil-kecilan itu, siapa menyangka, meski tanpa background pendidikan di bidang peternakan, pemuda dari Bulukumba, Sulawesi Selatan ini justru meraih sukses berbisnis ayam petelur dan ayam broiler.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI