Tampilkan di aplikasi

Kayu manis, laris manis di pasar global

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3923
14 Desember 2021

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3923

PT. Ince Jaya Mandiri, Pelepasan Ekspor Kayu Manis

Sinar Tani
Preferensi masyarakat yang kini menyukai rempah yang natural tentunya mendongkrak permintaan rempah di pasar dunia. Terutama di masa pandemi, permintaan rempah khususnya cinnamon (kayu manis) semakin laris manis. Banyak masyarakat percaya kayu manis bisa meningkatkan kekebalan hingga menambah rasa manis alami pada makanan.

Semua orang pasti tahu bahwa kayu manis memiliki rasa dan aroma yang khas serta manfaat kesehatannya. Ada berbagai jenis kayu manis, tetapi satu varietas yang biasa dijual adalah kulit kayu kering bernama cassia cinnamon.

Peluang inilah yang dibidik seorang eksportir milenial komoditi kayu manis dari Indonesia, Ince Iksan Kaimuddin melalui bendera PT Ince Jaya Mandiri di pertengahan tahun 2021. Meskipun perusahaan baru dan masih usia muda Ince membuktikan dirinya mampu berjuang dengan memanfaatkan peluang akses pasar yang ada, khususnya pasar kayu manis.

Dirinya mengekspor 10 ton ekspor kayu manis dengan grade AAA ke Thailand dan berasal dari petani di Kabupaten Kerinci, Jambi dan sebagian dari daerah Kalimantan. Peluang pasar PT IJM ini didapatkan setelah mengikuti kegiatan promosi di Bangkok International Trade and Exhibition Centre (Bitec), Thailand.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI