Tampilkan di aplikasi

Proyek Upland geliat bawang merah, Sumbawa

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3992
31 Mei 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3992

Bawang Merah

Sinar Tani
Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu wilayah yang mendapat Program The Development Of Integrated Farming System in Upland Areas Project (Upland).

Pengembangan bawang merah menjadi fokus dalam program Upland di kabupaten tersebut. Sejak diluncurkan proyek Upland, Kabupaten Sumbawa telah berhasil panen raya bawang merah. Salah satunya yang berlangsung di Desa Brang Kolong, Kecamatan Plampang, Sumbawa yang berlangsung tahun 2022 lalu.

Bupati Sumbawa Drs H. Mahmud Abdullah menganggap panen raya membuktikan petani penerima bantuan telah sungguh-sungguh melakukan budidaya bawang merah. Terbukti pada 12 kecamatan 19 desa penerima bantuan, rata-rata sudah panen dengan produksi yang cukup tinggi dan harga jual yang sangat baik.

“Saya menghimbau kepada petani bawang merah agar senantiasa melakukan budidaya tanaman yang ramah lingkungan, seperti memanfaatkan pupuk organik maupun pestisida nabati, adapun penggunaan pupuk dan pestisida kimia merupakan alternatif terakhir. Insyaallah program ini akan terus saya pantau,” ungkapnya.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI