Tampilkan di aplikasi

Spirit Musrenbangtan Nasional 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3999
20 Juli 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 3999

Antraks

Sinar Tani
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo membuka penyelenggaraan musyawarah perencanaan pembangunan pertanian (Musrenbangtan) nasional 2023. Di tengah tantangan sektor pertanian saat ini, Mentan meminta seluruh pelaku pertanian fokus bekerja dalam mempersiapkan pangan masyarakat.

Musrenbangtan Nasional 2023 dilakukan didalam kerangka membangun komitmenkomitmen antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam menghadapi penguatan dan upayaupaya maksimal dalam pemenuhan pangan nasional. Komitmen ini penting, karena tanpa ada keberpihakan yang tegas terhadap sektor pertanian, dapat dipastikan keperkasaan pertanian susah untuk dikembangkan. Dukungan politik anggaran sangat diperlukan.

Musrenbangtan Nasional 2023 merupakan momentum strategis. Bukan saja karena tahun depan segenap bangsa ini akan menyelenggara hajat demokrasi, namun jika kita lihat perjalanan pembangunan yang dilakoni, ternyata Musrenbangtan 2023 ini diharapkan mampu meletakan fondasi untuk kepemimpinan nasional dan daerah untuk lima tahun ke depan.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI