Tampilkan di aplikasi

Lima komoditas binaan UPLAND tembus pasar dunia

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4015
15 November 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4015

UPLAND Project

Sinar Tani
Lima komoditas unggulan yakni lada, beras organik, daging domba batur, bawang merah dan manggis dari petani binaan The Development of Integrated Farming System in Upland Area (UPLAND Project) berhasil menembus pasar dunia. Ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementerian Pertanian melalui Proyek UPLAND dengan Islamic Chef Culinary Indonesia (ICCI) pada event Trade Expo Indonesia ke-38, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Trade expo Indonesia (TeI) ke-38 yang diselenggarakan di ICe BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (18/10). Berbagai komoditas program Upland Project dari berbagai daerah ikut meramaikan ajang tersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi berharap agar TeI 2023 menjadi ajang yang dapat memperluas dan meningkatkan pasar, sehingga pengusaha, UMKM, dan industri produk lokal bisa semakin maju dan menjadi bagian penting dari rantai pasok global.

Apalagi di era globalisasi dan kompetisi yang semakin ketat semua rantai tersebut tidak boleh lengah. “Kita tidak boleh hanya menjadi pasar, kita harus menjadi pelaku, harus menjadi produsen yang berdaya saing dan menguasai pasar,” kata Jokowi.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI