Tampilkan di aplikasi

Kejutan dari P4S Jimmy Hantu

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4017
8 Desember 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4017

Pendidikan ala Jimmy Hantu

Sinar Tani
Nama P4S nya cukup unik, Jimmy Hantu. Namun produk inovasinya sudah dikenal luas seantero Nusantara. Dari sudut rumahnya di Taman Sari Bogor, Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Jimmy Hantu sudah menelurkan banyak petani berdasi yang akrab dengan inovasi.

Pernahkah Anda punya gambas setinggi satu meter? Atau madu yang tercipta dari pisang, sawi seindah bunga anthurium, lele peliharaan yang seukuran pelukan orang dewasa, bahkan ayam kate seukuran ayam kampung? Semua itu merupakan hasil dari kreasi unik Jimmy Hantu, yang berpusat di Sukamantri, Kecamatan Taman Sari, Bogor.

Bagi penduduk di daerah tersebut, Jimmy seolah menjadi sosok misterius, selalu menyajikan kejutan. Saat tiba dua puluh tahun lalu, awalnya ia dianggap sebagai pedagang biasa yang sedang mengembangkan bisnis. Namun tidak menghiraukan normanorma branding konvensional, namun ternyata sangat efektif di lapangan.

Penggunaan nama Jimmy yang kini diakui sebagai namanya sendiri pun memiliki pendekatan mainmain. Beragam inovasi budidaya berbasis organik memang menjadi nafas produk yang dihasilkan Jimmy Hantu. Petani padi hingga petani hortikultura sukses merasakan manfaat ramuan hantu itu.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI