Tampilkan di aplikasi

Hortimart Argo Center, Surganya Penghobi Tanaman Buah

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4018
13 Desember 2023

Tabloid Sinar Tani - Edisi 4018

Hortimart Agro Center

Sinar Tani
Bagi penyuka tanaman, berada diantara pepohonan yang tumbuh subur dan ditanam secara teratur, merupakan kesenangan tersendiri. Apalagi, jika tanaman tersebut sedang berbunga atau berbuah, maka seakan tak ada puasnya mata memandang. Hal tersebut bisa Anda dapatkan bila berkunjung ke Hortimart Agro Center. Seperti apa agrowisata yang berada di Kabupaten Semarang ini?

Terletak di tepi jalan raya Soekarno - Hatta, Gembol, Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Hortimart dirintis Budi Darmawan, seorang pengusaha perkebunan dan pertanian. Pertama kali didirikan pada tahun 1970, Hortimart hanya memproduksi bibit tanaman aneka buah dan cengkeh.

Terpaut jarak 300 meter di sisi utara Dusun Semilir, Hortimart menawarkan sensasi berwisata yang berbeda, namun tetap cocok untuk liburan bersama sahabat atau keluarga. Di sini, kamu bisa menjajal petik buah lokal langsung dari pohonnya, sekaligus aktivitas agrowisata seru lainnya.

Saat ini luas kebun Hortimart mencapai lebih dari 25 hektar (ha). Dari luasan tersebut didominasi atau kurang lebih 90% lahannya ditanami aneka buah-buahan. Sisanya ditanami aneka sayuran organik.
Tabloid Sinar Tani di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI