Tampilkan di aplikasi

Xiaomi Redmi 3, harga menawan, baterai militan

Tabloid Sinyal - Edisi 247
8 April 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 247

Xiaomi terus merilis tipe terbarunya. Disambut hangat di pasar, karena banderolnya terjangkau. Memiliki kualitas yang baik, membuatnya selalu menjadi buruan. Sebagai suksesor Redmi menjadi primadona. Penasaran? Ini dia, Xiaomi Redmi 3.

Sinyal
Xiaomi terus merilis tipe terbarunya. Disambut hangat di pasar, karena banderolnya terjangkau. Memiliki kualitas yang baik, membuatnya selalu menjadi buruan. Sebagai suksesor Redmi menjadi primadona. Penasaran? Ini dia, Xiaomi Redmi 3. Desain dan layar Bodi Redmi sebelumnya, berbahan plastik dengan baterai bisa dilepas. Kini, Redmi 3 terasa naik kelas dengan bahan metal dan desain baterai yang tidak bisa dilepas. Secara desain, desain unibodi yang cenderung kotak menyiratkan kesan modern. Redmi 3 yang diuji SINYAL berwarna campuran emas dan coklat. Sisi belakangnya beralur garis silang yang tampak menarik, sekaligus berguna agar tidak licin.

Ukurannya memang terasa ringkas, nyaman digenggam satu tangan saja. Apalagi ada mode Onehanded yang membuat pemakaian dengan satu tangan lebih mudah. Tombol volume dan power di kanan juga mudah diakses dengan satu tangan saja. Di atas ada jack audio 3,5 mm, infra red, dan tombol reset. Di bawah, ada port microUSB OTG dan lubang mikrofon. Di belakang, kamera tidak ditaruh di tengah, tapi di kanan atas berjajar dengan fl ash. Di sisi bawahnya, lubang speaker memanjang.

Layarnya yang 5 inch terasa pas digenggam. Memang tak cukup lega dibanding smartphone yang kebanyakan beredar, karena lebar Redmi 3 ini hanya 6,9 cm, alias cenderung wide. Tapi ini membuatnya nyaman dipakai aktivitas sehari-hari, termasuk saat dikantongi dan dipakai menelepon. Resolusinya juga masih 720 x 1280, tapi sudah memadai untuk menampilkan ketajaman objek dan warnanya. Bahkan, huruf-huruf yang sangat kecil di browser tetap terbaca dengan jelas. Respon layar yang gesit terhadap usapan jari menambah seru pemakaian, terutama saat nge-game dan mengetik cepat.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI