Tampilkan di aplikasi

Lenovo K4 Note, terobosan baru di multimedia

Tabloid Sinyal - Edisi 248
22 April 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 248

Lenovo Indonesia kembali menambahkan portofolio produk smartphone mereka. Kali ini Lenovo memperkenalkan K4 Note.

Sinyal
Lenovo Indonesia kembali menambahkan portofolio produk smartphone mereka. Kali ini Lenovo memperkenalkan K4 Note. Ponsel ini sebelumnya diketahui laris di India. Mampukah K4 Note menarik perhatian penggila gadget tanah air?

Peluang K4 Note menjadi produk laris terbilang besar. Memiliki keunikan dengan bundling Virtual Reality di paket penjualan. Dengan banderol terjangkau, hanya dua jutaan, konsumen bisa jadi terpikat. Pasalnya, pengalaman bermultimedia jadi semakin kaya. Nah, penasaran dengan teknologi yang ditawarkan K4 Note, SINYAL pun mencoba menguliknya di meja redaksi. Apa saja yang didapat? Simak review Kami berikut ini.

Desain Lenovo K4 Note hadir sebagai ponsel bongsor. Berlayar 5,5 inch dengan dimensi besar. Namun, masih muat di kantong celana. Penempatan tombol-tombolnya juga gampang dijangkau. Begitu juga penempatan sensor sidik jarinya yang bisa langsung disentuh ujung telunjuk pengguna. Tampangnya tidak terlalu kaku dengan garis lengkung di kedua ujungnya. List di bagian pinggir K4 Note terbuat dari aluminium, hingga memiliki kesan kuat dan mewah. Walau begitu bagian belakangnya dari bahan plastik yang mudah dilepas.

Meskipun bagian belakang mudah dilepas namun ternyata baterainya unibodi. Ini artinya Anda tidak bisa melepas baterai K4 Note begitu saja. Penempatan speaker menjadi nilai tambah ponsel ini. Tidak terlalu banyak ponsel yang menempatkan speaker di atas dan bawah layar. Ini tentunya bertujuan untuk menghadirkan keluaran suara yang keras dan bertenaga, tanpa halangan.

Untuk tampilan antar muka, K4 Note menggunakan tampilan Vibe UI. Tampilan khas buatan Lenovo ini berjalan di atas Android v5.1 (Lollipop). Tampilan khas Lenovo ini terbilang ringan dan tidak terlalu banyak membawa aplikasi bawaan. Di sisi belakang Lenovo K4 Note, terpasang sebuah sensor sidik jari. Sensor ini diletakkan tepat di bawah kamera utama. Tentunya dengan penempatan seperti itu, Anda akan lebih nyaman membukanya dengan jari telunjuk.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI