Tampilkan di aplikasi

Kamera jadi incaran

Tabloid Sinyal - Edisi 248
22 April 2016

Tabloid Sinyal - Edisi 248

Saat ini, berbagai vendor menawarkan bermacam fitur menarik melalui ponselnya. Mulai dari era kamera berpixel besar, kapasitas RAM besar, hingga ke kapasitas baterai yang sekaligus juga bisa digunakan sebagai Power Bank.

Sinyal
Saat ini, berbagai vendor menawarkan bermacam fitur menarik melalui ponselnya. Mulai dari era kamera berpixel besar, kapasitas RAM besar, hingga ke kapasitas baterai yang sekaligus juga bisa digunakan sebagai Power Bank. Di Roxy, semua produk ini bisa ditemukan dengan mudah. Masingmasing toko berusaha menawarkan produk-produk menggiurkan tersebut kepada pengunjung.

Saking banyaknya, beberapa pengunjung kebingungan dalam menentukan pilihan. Masingmasing ponsel memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Nah, bagaimana kecenderungan penjualan ponsel di Roxy? Dari sekian banyak tawaran fitur yang ada, ternyata keberadaan kamera menjadi incaran pengunjung. Lihat saja yang terjadi pada Asus. Vendor asal Taiwan ini menjadi salah satu pemain besar di Roxy. Berkat minat pengunjung yang tinggi pada kamera, Zenfone Selfie masih menjadi ponsel yang banyak dicari oleh pengunjung Roxy. Ponsel ini memiliki kamera depan dan belakang sebesar 13 MP.

Padahal belum lama ini Asus sudah mengeluarkan produk barunya. Tapi itu pun baru tersedia dummy-nya saja. Untuk menjajalnya secara langsung masih perlu waktu. Pandangan pengunjung masih tertuju pada Zenfone Selfie karena kamera yang ditawarkannya. Selain Zenfone Selfie, beberapa vendor yang ada di Roxy juga menawarkan kualitas kamera yang tidak kalah baik. Oppo misalnya, atau jajaran Samsung. Malah, ada yang lebih dulu memiliki kamera berpixel besar sebelum semua produk itu, yakni Sony.

Vendor-vendor tersebut bersaing dengan ketat. Dengan fitur yang sama, mereka bersaing dari seg harga. Persaingan jelas makin terasa, terutama di kelas menengah. Di mana Asus bercokol di sana. Namun, bila dibandingkan dengan Zenfone Selfie dengan harga kurang dari tiga juta rupiah, kebanyakan ponsel tersebut kalah dari segi harga. Apalagi Asus menambah iming-iming RAM besar di produknya.
Tabloid Sinyal di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI