Majalah Swadaya - edisi 183
GRATIS
Edisi 183
36 Halaman, Terbit 1 Desember 2017
Majalah Bulanan

Hapus duka Rohingya. Terlepas dari mana Muslim Rohingya berasal mereka adalah manusia yang membutuhkan pertolongan & harus dijaga hak-haknya

KENESTAPAAN kembali melanda muslim Rohingya baru-baru ini. Gelombang kekerasan terus dilancarkan militer Myanmar. Ratusan warga Muslim Rohingya tewas dan ribuan lainnya terpaksa angkat kaki dan mencari perlindungan ke berbagai negara, salah satunya ke Indonesia.

Jauhnya perjalanan harus mereka tempuh dengan berbagai cara. Berjalan kaki atau dengan perahu sederhana. Dalam upaya menyelamatkan diri, tak sedikit dari mereka yang tewas di jalanan, kelaparan, kehausan, sakit, bahkan tenggelam di lautan lepas.

Sesampainya di negara yang mereka tuju, mereka harus kembali berhadapan dengan masalah baru. Ada yang menerima mereka dengan tangan terbuka, ada juga yang menolak mereka dengan alasan mereka akan mengancam keamanan negara tersebut. Terpaksa, mereka pun harus kembali mencari negara yang mau menerima mereka.

Lamanya perjalanan laut yang harus mereka tempuh membuat mereka dijuluki sebagai “Manusia Perahu”. Terlepas dari mana mereka berasal, mereka tetaplah muslim yang membutuhkan pertolongan dan mereka adalah manusia yang harus dijaga hak-haknya.

Dalam Islam, muslim ibarat satu tubuh. Jika satu bagian terluka, maka bagian lainnya pun ikut merasakan sakit. Karenanya, yuk sempatkan untuk menghapus duka muslim Rohingya dengan amalan terbaik kita
Sampul
Sapa redaksi
Kabar DPU : Tips jadi hamba gemar berzakat
Salam : Maksimalkan bantuan untuk pengungsi Rohingya
Fokus : Menelisik kejahatan kemanusaiaan di Rohingya
Jejak program : Berbagi kebahagiaan untuk Rohingya
Galeri
Kabar cabang Yogyakarta : Program air bersih di dusun Jonggrangan, Yogyakarta
Hikmah : Dari Indonesia untuk Gaza, palestina
Cinta wakaf : Aa Gym resmikan majid DT Bandung
Hikayat : Unta Nabi Saleh, jaminan ketahanan pangan dan gizi
Kolom A Deda : Sembilan keterampilan pokok yang diwariskan orangtua terhadap anak
Seputar islam : Setiap doa pasti terkabul
Curhat muslimah : Membanding-bandingkan anak
Hidup bugar : Hati-hati dengan masturbasi
Pena sahabat : Hikmah bersedekah kepada kerabat
Info : Nraktir yatim, muliakan anak yatim
Info sahabat
Keuangan
Serba-serbi
Sali & Seli
Kolom Aa Gym : Beruntung mana, pemberi atau penerima sedekah?
Dompet Peduli Ummat adalah sebuah lembaga amil zakat nasional dan merupakan Lembaga Nirlaba yang bergerak di bidang penghimpunan (fundraising) dan pendayagunaan dana zakat, Infaq, shadaqah dan wakaf (ZISWA). Didirikan 16 Juni 1999 Oleh KH Abdullah Gymnastiar sebagai bagian dari Yayasan Daarut Tauhiid dengan tekad menjadi LAZ yang Amanah, Profesional dan Jujur berlandaskan pada Ukhuwah Islamiyah. Latar belakang berdirinya DPU Daarut Tauhiid adalah bahwa Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia memiliki potensi zakat yang amat besar.
2017