Tampilkan di aplikasi

Bahagiakan anak yatim dengan liburan ala pesantren

Majalah Swadaya - Edisi 185
1 Februari 2018

Majalah Swadaya - Edisi 185

LIBURAN akhir tahun 2017 menjadi sangat berbeda bagi anak-anak yatim binaan DT Peduli. Pasalnya, mereka diajak berlibur sekaligus belajar di acara Pesantren Liburan Anak Yatim DT Peduli.

Swadaya
Wajah antusias dan gembira sangat terasa ketika mereka sampai di lokasi villa, dengan pemandangan Gunung Pangrango dan hamparan danau yang luas memanjakan mata. Terlebih ketika satu persatu acara mereka ikuti.

Acara diawali dengan seremonial pembukaan pesantren liburan oleh Aif Hadifahma, Manager Fundraising DT Peduli Jakarta, dilanjutkan dengan materi pertama tentang Profil Pemuda Islam. Setelah itu, peserta Pesantren Liburan diajak mentoring per kelompok yang membahas tentang Mencintai al-Quran.

Selain mengikuti materi, peserta diajak untuk membuat prakarya berupa tabungan kencleng yang dilukis oleh mereka sendiri. Malam harinya mereka mengikuti kegiatan dongeng dan pentas seni dari masing-masing kelompok.

Dengan membuat lingkaran lengkap dengan api unggunnya, suasana malam itu menjadi sangat meriah dan penuh kehangatan. Pada kegiatan ini, seluruh peserta Pesantren Liburan juga diajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, salah satunya dengan melaksanakan salat malam di sepertiga malam terakhir.

Suasana malam dan dingin menjadikan salat malam itu begitu syahdu. Setelah selesai salat malam, acara dilanjutkan dengan muhasabah hingga waktu subuh datang. Hari kedua tak kalah serunya bagi peserta pesantren liburan ini. Kegiatan diawali dengan senam pagi lalu dilanjutkan dengan sarapan dan salat duha.

Usai salat sunah duha, peserta bersiap untuk keseruan berikutnya. Peserta sangat antusias mengikuti permainan luar ruang (outbound). Tawa dan senyum tak pernah lepas selama mereka mengukuti outbound bersama kakak panitia dari DT Peduli.

Satu demi satu permainan mereka ikuti mulai dari permainan pipa bocor, kereta balon, jembatan bambu, hingga memindahkan bola dengan sedotan dan permainan lainnya. Setiap permainan menjadikan mereka semakin kompak.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI