Tampilkan di aplikasi

Salman AL Jugjawy: Inilah idola sesunggugnya

Majalah Swadaya - Edisi 187
3 April 2018

Majalah Swadaya - Edisi 187

GENERASI 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan grup yang satu ini. Sheila on 7, Grup band asal Yogyakarta ini terus naik daun, lagulagunya dikenal luas masyarakat, dan band ini pun menjadi idola kaula muda saat itu.

Swadaya
GENERASI 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan grup yang satu ini. Sheila on 7, Grup band asal Yogyakarta ini terus naik daun, lagulagunya dikenal luas masyarakat, dan band ini pun menjadi idola kaula muda saat itu. Konser di berbagai kota, manggung di sana-sini, dan tampil di acara-acara hiburan menjadi agenda rutinan.

Popularitas rupanya tak membuat salah seorang personel Sheila on 7, yakni Saktia Ari Seno, atau dikenal dengan nama Sakti ini puas. Berawal ketika Salman sedang sibuksibuknya konser ke berbagai daerah, ia mendapati kabar ibunya jatuh sakit. Salman merasa bersalah karena ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk ke luar kota dan jarang menemui ibunya.

Saat itu, ingatan tentang kematian pun muncul di pikirannya. Secercah hidayah pun kembali menghampirinya saat ia dan sahabatnya akan pergi ke Malaysia. Saat berkeliling bandara Adisucipto, Yogyakarta, ia sempat mampir ke toko buku dan menemukan buku yang membuat kembali mengingat kematian. Ia putuskan untuk tersebut dan membacanya saat itu juga.

Merasa gamang dengan hidup yang dijalaninya, pria kelahiran Yogyakarta, 14 Juni 1980 ini pun mencari sesuatu yang membuatnya tenang menjalani hidup. Dari tahun 2004, Sakti mulai mencari arah tujuan hidupnya dengan banyak membaca dan bersilaturahim.

Setelah menemukan tujuan hidupnya, akhirnya Sakti mantap berhijrah dan tahun 2016 meninggalkan aktivitas lamanya, termasuk band yang ikut membesarkan namanya. Sakti pun mengubah namanya menjadi Salman al-Jugjawy, yang berarti Salman dari Yogya.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI