Tampilkan di aplikasi

Akmal Sjafril, rangkul generasi muda, kenalkan tauhid kepada-Nya

Majalah Swadaya - Edisi 190
3 Juli 2018

Majalah Swadaya - Edisi 190

GENERASI muda merupakan generasi penerus bangsa. Kepada mereka lah harapan kejayaan Islam ini bangkit. Kepada mereka lah dakwah Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil’alamiin terus menggema hingga ke berbagai belahan dunia.

Swadaya
GENERASI muda merupakan generasi penerus bangsa. Kepada mereka lah harapan kejayaan Islam ini bangkit. Kepada mereka lah dakwah Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil’alamiin terus menggema hingga ke berbagai belahan dunia. Namun, tidak dapat dipungkiri, banyak generasi muda kini yang begitu ironi. Pergaulan bebas, narkotika, minimnya pendidikan akademik dan agama, membuat mereka terseret ke dalam lingkaran setan, membuat suram masa depan yang akan dijalani.

Akmal Sjafril S.T, M.PDI, atau biasa disapa Uda Akmal, berusaha merangkul para generasi muda dengan dakwahnya yang unik. Ia aktif menyampaikan dakwahya di media sosial, aktif pula membangun komunitas yang anggotanya didominasi oleh anak-anak muda. Di antaranya ialah Komunitas Indonesia Tanpa JIL (Jaringan Islam Liberal) dan Sekolah Pemikiran Islam (SPI).

Postingan-postingan Uda Akmal di media sosial pun ditanggapi beragam oleh generasi muda. Ada yang sependapat, ada juga yang kontra. Namun sebagian besar followers-nya ialah anak muda, dan tidak sedikit di antara mereka yang merasa tercerahkan dengan komentar-komentar atau postingan-postingannya.

Terkait kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan di masa kini, Uda Akmal pun mengutarakan pendapatnya. “Kalau menurut saya, kita harus break down dulu masalah utamanya. Nah, masalah utamanya generasi sekarang itu berbeda dengan generasi saya dulu. Kalau dulu saya dapat informasi itu dari orangtua, dan dari guru di sekolah. Jadi, sebandel-bandelnya kami, kami tahu yang bener yang mana,” tuturnya.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI