Tampilkan di aplikasi

Program desa tangguh, sejahterakan umat

Majalah Swadaya - Edisi 208
24 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 208

Launching Desa Tangguh

Swadaya
Peduli pada kesejahteraan umat, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli membentuk program yang fokus pada pemberdayaan masyarakat di desa, yang disebut Program Desa Tangguh. Rencananya, program ini akan dikembangkan di 50 desa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program Desa Tangguh mengangkat semua potensi yang ada di desa, baik secara sosial maupun potensi kekayaan alam. Harapannya, masyarakat dhuafa dapat meningkat kesejahteraan ekonominya, sehingga terwujudlah masyarakat yang bermartabat. Program Desa Tangguh mengangkat semua potensi yang ada di desa, baik secara sosial maupun potensi kekayaan alam.

Perlu waktu tiga tahun agar program tersebut sukses menjadi Desa Tangguh. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Tahun pertama, membentuk Desa Perintis, lalu melakukan assessment atau penilaian dengan utuh, dan menguatkan program ekonomi, dakwah, kesehatan, dakwah, kemanusiaan, dan pendidikan.

Selanjutnya pada tahun kedua, membentuk Desa Pelopor. Masyarakat yang sudah mulai merasakan perubahan ke arah yang lebih baik, dan isiqamah melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti salat berjamaah ke masjid, menghadiri pengajian, dan lain-lain.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI