Tampilkan di aplikasi

Sedekah, rahasia sukses owner Kek Pisang Villa

Majalah Swadaya - Edisi 208
24 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 208

Uni Nur owner Kek Pisang Villa

Swadaya
Jika sahabat berkunjung ke Kota Batam, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba mencicipi Kek Pisang Villa. Sebelum Kek Pisang Villa hadir, Batam sempat tidak memiliki panganan ciri khas yang dapat dibawa pulang para pendatang sebagai oleh-oleh.

Maka, sepertinya Kota Batam perlu berterima kasih kepada sang kreator Kek Pisang Villa, yakni Selvi Nurlia (Uni Nur), dan suaminya, Denny Delyandri yang merupakan donatur Daarut Tauhiid (DT) Peduli. “Kami memulai usaha dari nol,” kata Uni Nur, saat memulai percakapan dengan Swadaya Daarut Tauhiid (DT) Peduli, disela-sela acara seminar parenting bersama DT Peduli Batam.

Ia mengungkapkan, awal memutuskan berwirausaha itu memang dari tidak punya modal, sampai terkesan memaksakan. Ada satu hal yang Uni Nur pegang teguh dari awal, yaitu cita-citanya untuk dapat bermanfaat bagi umat. “Memang kalau bisnis itu, penghasilannya tidak tetap. Ada saatnya naik dan turun. Kalau dulu pas awal-awal usaha, setiap Jumat itu omset yang sebelum Jumat, dimasukan semua ke sedekah Jumat.

Alhamdulillah rutin dilakukan. Jadi ya, kalau ketika susah saja, mati-matian biar bisa sedekah. Masa sekarang ketika rezeki sudah berlebih, tidak mau bersedekah?” tuturnya sambil tersenyum. Uni Nur menyampaikan, malu rasanya bila dalam satu hari tidak sedekah. Pertama, malu pada diri sendiri. Kedua, malu pada Allah SWT Yang Maha Pemberi Rezeki
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI