Tampilkan di aplikasi

Indonesia peduli

Majalah Swadaya - Edisi 209
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 209

Laznas DT Peduli

Swadaya
Allah SWT akan menolong orang yang gemar menolong, dan meringankan beban orang lain. “Siapa melepaskan seorang mukmin dari kesusahan hidup di dunia, niscaya Allah akan melepaskan darinya kesusahan di Hari Kiamat.

Siapa memudahkan urusan (mukmin) yang sulit, niscaya Allah akan mudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Siapa menutup aib seorang muslim, niscaya Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba, selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya,” (HR. Muslim).

Maka, tidak berlebihan apabila seorang muslim bercita-cita untuk menjadi jalan pertolongan dan bantuan bagi orang lain, termasuk melibatkan diri berkontribusi melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli.

Dadan Junaedi, Direktur Program Sosial Kemanusiaan menyampaikan, salah satu kontribusi yang dilakukan DT Peduli untuk Indonesia, ialah memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya untuk siaga menghadapi bencana, membantu mereka yang sedang terkena becana, hingga terus mendampingi mereka untuk tangguh dan mandiri pascabencana.

Menurutnya, di 2020 ini, DT Peduli memiliki Konsep Tangguh Mustahik, Tangguh Program, Tangguh Fundrising, dan Tangguh Amil. “Untuk Konsep Tangguh Program, misalnya di Program Sosial Kemanusiaan, ketika bencana terjadi, kami berusaha mengajak para korban bencana atau penyintas, untuk tangguh melanjutkan kehidupan,” katanya.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI