Tampilkan di aplikasi

Banjir melanda, DT Peduli Bekasi hadir membantu warga

Majalah Swadaya - Edisi 209
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 209

DT Peduli Bekasi

Swadaya
Tingginya curah hujan yang terjadi pada Selasa (31/12) 2019 lalu, mengakibatkan air sungai meluap. Alhasil, hampir seluruh wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), dan Banten, mengalami bencana banjir.

Menurut BNPB (Badan Nasional Penanggu langan Bencana), lokasi terbanyak yang terkena banjir ialah di Bekasi, yakni sebanyak 85 titik, dengan rincian 32 titik di Kabupaten Bekasi, dan 53 titik di Kota Bekasi. Tingkat kedalamannya pun mencapai 2,5 meter.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bekasi, hadir dengan cepat untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak banjir. Seperti di Vila Setia Mekar, Vila Nusa Indah, Jatimulya, Pondok Hijau, Desa Sriamur dan lain-lain.

Bantuan yang diberikan berupa pemberian sembako, obat-obatan, alat-alat kebersihan dan pakaian, serta tenaga relawan untuk aksi bersihbersih rumah, dan fasilitas umum pascabanjir.

Selain itu, DT Peduli Bekasi juga membuat dapur umum, serta posko bantuan di perumahan Vila Setia Mekar, Tambun Selatan, Bekasi Banjir yang terjadi mengakibatkan timbulnya kerugian, baik dari sisi materil maupun moril.

Umumnya masyarakat tidak sempat menyelamatkan barang-barang pribadi di rumahnya. Mereka hanya berbekal pakaian yang dikenakan, karena air yang datang begitu cepat.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI