Tampilkan di aplikasi

Ramadhan lebih dermawan

Majalah Swadaya - Edisi 200
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 200

DT Peduli

Swadaya
Bulan Suci Ramadhan ialah bulan yang sangat agung. Allah SWT menjanjikan banyak pahala dan keberkahahan di dalamnya. Maka, di Bulan Ramadhan ini mudah-mudahan kita dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas amal kita.

Berbicara tentang kepedulian, kepekaan, dan kedermawanan, Rasulullah saw ialah orang yang patut dijadikan teladan. Kita semua mengetahui Rasulullah saw itu ialah orang yang sangat dermawan, dan beliau jauh lebih dermawan di Bulan Ramadhan.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di Bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan al-Quran. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus,” (HR. Bukhari).

Maka atas dasar hadis tersebut, insyaallah pada tahun ini DT Peduli memberi Tema ‘Ramadhan Lebih Dermawan’. Mudah-mudahan Bulan Ramadhan tahun ini benar-benar menjadi momentum bagi kita, untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Ada tiga program unggulan DT Peduli yang dapat dimaksimalkan sebagai jalan meraih pahala dari Allah SWT. Pertama, Tebar al-Quran ke Pelosok Negeri. Kedua, Bersahabat (Berbuka Bersama Sahabat Yatim dan Dhuafa). Ketiga, Tebar Bingkisan Lebaran.

Tiga program ini digulirkan, karena banyak sekali orang-orang yang di Bulan Ramadhan kehidupannya belum begitu baik, bahkan ada yang sangat kekurangan secara finansial. Di sisi lain, banyak pula orang yang dikaruniai rezeki melimpah oleh Allah SWT.

Maka, hadirnya DT Peduli, mudah-mudahan menjadi jemabatan yang menyambungkan, atau menjadi wasilah antara orang yang berkecukupan, dengan yang sangat membutuhkan. Mudah-mudahan di Bulan Ramadhan ini, pribadi kita dapat mengikuti jejak langkah Rasulullah saw, yaitu menjadi pribadi yang lebih dermawan.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI