Tampilkan di aplikasi

Asma Nadia, jilbab traveler yang berdakwah lewat karya

Majalah Swadaya - Edisi 200
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 200

Keluarga Asma Nadia

Swadaya
“Jilbab menutup kepalamu, bukan otak. Tidak usah khawatir, dengan jilbab gerak gerikmu terbatas. Jilbab bukan penghalang mencapai mimpi-mimpimu. Pun bukan penghalang untuk mendunia.

Petualangan 1 dari 65 negara yang Allah izinkan saya cicipi dimulai sejak awal dengan jilbab terjulur.” (Asma Nadia) Siapa yang tak mengenal muslimah yang satu ini. Selain piawai merangkai kata menjadi kalimat yang menyentuh jiwa, perempuan berjilbab ini juga mampu “menyulap” hobinya menjadi karya-karya yang menginspirasi umat.

Selain cerpen, Asmarani Rosalba atau yang akrab disapa Asma Nadia ini juga piawai menulis novel. Kegemarannya menulis ia tuangkan dalam bentuk cerpen dan novel. Puluhan buku sukses diterbitkan dan beberapa bukunya berhasil difilmkan.

Beberapa novel yang difilmkan yakni: “Assalamualaikum, Beijing!”, “Surga yang Tak Dirindukan”, “Emak Ingin Naik Haji”, “Love Sparks in Korea”, dan “Rumah Tanpa Jendela” sukses menyedot perhatian masyarakat.Siapa yang tak mengenal muslimah yang satu ini.

Selain piawai merangkai kata menjadi kalimat yang menyentuh jiwa, perempuan berjilbab ini juga mampu “menyulap” hobinya menjadi karya-karya yang menginspirasi umat. Selain cerpen, Asmarani Rosalba atau yang akrab disapa Asma Nadia ini juga piawai menulis novel.

Kegemarannya menulis ia tuangkan dalam bentuk cerpen dan novel. Puluhan buku sukses diterbitkan dan beberapa bukunya berhasil difilmkan. Beberapa novel yang difilmkan yakni: “Assalamualaikum, Beijing!”, “Surga yang Tak Dirindukan”, “Emak Ingin Naik Haji”, “Love Sparks in Korea”, dan “Rumah Tanpa Jendela” sukses menyedot perhatian masyarakat.

Asma lahir dan tumbuh di lingkungan yang mencintai seni menulis. Amin Usman, ayah Asma adalah seorang pencipta lagu yang menginspirasi. Begitu pun dengan Maria Erry Susianti, ibu sekaligus guru pertama Asma yang suka menulis buku harian.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI