Tampilkan di aplikasi

Warung sedekah DT Peduli Palembang

Majalah Swadaya - Edisi 200
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 200

Warung sedekah DT Peduli Palembang

Swadaya
Program Layanan Warung Sedekah merupakan salah satu perwujudan dari pilar Kemanusiaan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Palembang dalam melayani masyarakat. Warung Sedekah ini mengupayakan masyarakat untuk tolabul ilmi (belajar membaca al-Quran, salat, wudu, dan motivasi) pada setiap pertemuannya.

Program Warung Sedekah diutamakan keber manfaatannya untuk keluarga pra sejahtera, yakni dengan memberikan makan gratis. Beberapa keluarga pra sejahtera tersebut berprofesi sebagai tukang becak, tukang pembersih sampah, dan kaum dhuafa lainnya.

Warung Sedekah dilaksanakan setiap hari Jumat di Gedung Pemberdayaan DT Peduli. Lokasinya berada di Jalan Gersik Lr. Bakung No.1455, Sekip Tengah, Palembang. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 10.00 s.d 13.30 WIB.

Agenda kegiatan yang dilakukannya, adalah pertama, bimbingan thoharah (bersuci) seperti berwudu. Kedua, Bimbingan salat yang baik dan benar. Ketiga, Bimbingan iqro. Keempat, bimbingan membaca al-Quran. Kelima, ceramah dan motivasi. Keenam, kebersamaan (makan-makan),dan yang terakhir pembagian uang sedekah sebagai ganti karena tidak melaksanakan pekerjaannya.

DT Peduli Palembang mempunyai tujuan dari adanya kegiatan ini, yaitu mewujudkan masyarakat yang ber-akhlakul karimah dan berhati bersih, mencerdaskan kehidupan masyarakat kalangan awam dan mempunyai semangat belajar, membantu perekonomian masyarakat, meningkatkan semangat hidup dan semangat beribadah.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI