Tampilkan di aplikasi

Raih keuntungan dengan sedekah di bulan ramadhan

Majalah Swadaya - Edisi 200
27 Februari 2020

Majalah Swadaya - Edisi 200

DT Peduli Ntraktir 4 Negara

Swadaya
Membahas tentang bulan yang satu ini tentunya menjadi pilihan menarik bagi setiap muslim. Dari anak-anak hingga orang tua di mana pun berada. Mengapa demikian? Karena kedatangan bulan Ramadhan menjadi penghibur di hati setiap orang Islam yang beriman.

Beribu keutamaan hadir dan ditawarkan di bulan ini. Dari pahala yang berlipat ganda hingga ampunan dosa yang tiada batasnya. Tidak ada kata dan rasa selain bahagia, khususnya bagi setiap umat Islam yang menyadari bekal mereka masih kurang untuk menuju akhirat kelak, dan mereka berlomba mengumpulkan berbagai amal saleh di bulan mulia ini.

Salah satu pintu yang Allah SWT tawarkan untuk meraih keuntungan besar di bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Dalam Islam, sangat dianjurkan bagi mereka yang beriman untuk memperbanyak sedekah. Demikianlah sepatutnya akhlak seorang muslim, yaitu dermawan.

Allah memberikan kabar gembira melalui sebuah hadis.“Sesungguhnya Allah ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia. Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR.al-Baihaqi)

Dari hadis ini dapat disimpulkan mukmin sejati adalah mereka yang berakhlak dermawan, bukan yang pelit dan bakhil. Rasulullah saw pun mengatakan, “Tangan di atas lebih baik dari tangan dibawah. Tangan di atas adalah orang yang memberi (dermawan) dan tangan di bawah adalah orang yang meminta.” (HR. Bukhari No.1429, Muslim No.1033).
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI