Tampilkan di aplikasi

Ibu rumah tangga produktif, keluarga sejahtera

Majalah Swadaya - Edisi 210
6 Maret 2020

Majalah Swadaya - Edisi 210

Ibu rumah tangga produktif

Swadaya
Upaya Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, untuk menyejahterakan umat, terus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya ialah dengan mengajak para ibu rumah tangga untuk produktif, dengan bergabung bersama Koperasi Pemberdayaan Ummat (KOPMU) DT.

Di wilayah Bandung Raya, sudah banyak ibu-ibu rumah tangga yang merasakan manfaat dan berkahnya. Keuntungan yang diberikan pun beragam. Pertama ah. Anggota KOPMU DT yang merupakan ibu-ibu dari kalangan mustahik, mendapat fasilitas tabungan untuk anggota, baik tabungan berencana maupun tabungan sukarela.

Lalu diberikan pinjaman dan pembiayaan syariah. Fasilitas pinjaman dan pembiayaan syariah untuk anggota tersebut digunakan untuk usaha, biaya pendidikan, dan kebutuhan produktif lainnya yang jauh dari riba, gharar dan maisyir.

Kedua, diklat yang sistematis dan berkesinambungan. Para anggota diberikan pelatihan, baik soft skill maupun hard skill, guna meningkatkan kualitas dan kapasitas kemam puan anggota.

Ketiga, dampingan dan pembinaan yang fokus pada penguatan tauhid serta Karakter BAKU (Baik dan Kuat) Khas DT.

Keempat, mengembangkan produk dan usaha anggota yang memiliki potensi dalam hal pengemasan, legal usaha (pirt, label halal), manajemen keuangan dan pemasaran.

Kelima, pengembangan jaringan yang luas dengan silaturahim antar anggota dan luar anggota KOPMU DT menciptakan serta menghasilkan kekuatan sinergitas yang kuat.

Keenam, integritas lembaga yang terus dikuatkan, dengan terus meningkatkan kualitas produk para anggota.
Majalah Swadaya di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI