Tampilkan di aplikasi

Rumah sakit berbasis wakaf Dompet Dhuafa, dari Sribhawono untuk dunia

Majalah Swara Cinta - Edisi 72
18 September 2017

Majalah Swara Cinta - Edisi 72

Mudah-mudahan pelayanannya dapat ditingkatkan,” jelas Septian sambil meninabobokan sang buah hatinya.

Swara Cinta
Puluhan ibu-ibu duduk berjajar di bangku stainless. Perut mereka membesar dengan usia kehamilah bervariasi. Dari kejauhan terdengar lantang suara suster memanggil satu-persatu pasien. Tak lama kemudian salah seorang ibu berkerudung berdiri lalu dipersilakan membuka pintu putih memasuki ruang USG, sebelum melakukan pemeriksaan pasien diwajibkan berdoa sesuai agama kepercayaan.

Itu lah dia salah satu program layanan kesehatan Dompet Dhuafa bernama “USG Bayar Pakai Doa” di Rumah Sakit Aka Medika Sribhawono di Lampung Timur. Usai diresmikan Sabtu 21 Januari 2017 lalu, RS yang berdiri di lahan seluas 1,25 Ha tersebut ramai diserbu pasien. Intan Maya Sari (38), pasien yang hendak melakukan USG kepada SwaraCinta mengatakan, hadirnya Dompet Dhuafa di Lampung Timur, tepatnya di Sribhawono dalam bentuk rumah sakit sangat membantu warga.

Dahulu sebelum RS Aka Medika Sribhawono Dompet Dhuafa hadir warga harus menempuh jarak 70 km menuju RS Mardiwaluyo di Metro. “Alhamdulilah ada USG gratis saya jadi bisa periksa anak ketiga saya. Program ini sangat membantu warga menengah bawah. Kami yang tadinya tidak mau USG jadi ada minat untuk USG karena ada pelayanan gratis,” ungkap Intan warga Tulung Pasik, Mataram Baru yang tengah hamil 6 bulan.

Hal serupa juga diakui Septian (24) yang baru melahirkan anak pertamanya. Bagi Septian pelayanan RS Aka Medika Sribhawono sejak dikelola Dompet Dhuafa sangat berbeda. Menjadi lebih cekatan, tanggap dan ramah terhadap pasien. Berkat hadirnya Dompet Dhuafa, Septian dapat menjalani operasi sesar dengan selamat, cepat dan gratis. “Alhamdulilah anak pertama saya lahir dengan selamat dengan bobot 2,6 kg.
Majalah Swara Cinta di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI