Tampilkan di aplikasi

Buku Unsoed Press hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Masker Kefir Susu Kambing (Praktis dan Mudah Cara Membuatnya)

1 Pembaca
Rp 85.200 15%
Rp 72.420

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 217.260 13%
Rp 62.764 /orang
Rp 188.292

5 Pembaca
Rp 362.100 20%
Rp 57.936 /orang
Rp 289.680

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku TTG merupakan buku praktis berisi pengetahuan tentang cara memilih bahan, cara membuat, manfaat masker kefir bagi kulit wajah. Masker kefir dengan bahan alami, akan menghasilkan kulit yang sehat dan putih secara alami. Buku TTG masker kefir menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca, sehingga mudah dipraktekkan. Pada buku ini dibahas tentang beberapa hal, yang mencakup: cara memilih bahan baku dengan benar; cara menyiapkan dan membuat masker kefir secara mudah dan dengan peralatan sederhana; bahan-bahan yang ditambahkan dalam masker kefir; manfaat masker kefir bagi kesehatan kulit wajah dan analisa usaha masker kefir dari susu kambing.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Triana Setyawardani
Editor: Eni Sumarni / Dyah Wijayawati

Penerbit: Unsoed Press
ISBN: 9786237144793
Terbit: September 2020 , 70 Halaman

BUKU SERUPA













Ikhtisar

Buku TTG merupakan buku praktis berisi pengetahuan tentang cara memilih bahan, cara membuat, manfaat masker kefir bagi kulit wajah. Masker kefir dengan bahan alami, akan menghasilkan kulit yang sehat dan putih secara alami. Buku TTG masker kefir menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca, sehingga mudah dipraktekkan. Pada buku ini dibahas tentang beberapa hal, yang mencakup: cara memilih bahan baku dengan benar; cara menyiapkan dan membuat masker kefir secara mudah dan dengan peralatan sederhana; bahan-bahan yang ditambahkan dalam masker kefir; manfaat masker kefir bagi kesehatan kulit wajah dan analisa usaha masker kefir dari susu kambing.

Pendahuluan / Prolog

Prakata
Rasa syukur penulis panjatkan akan rahmat dan kasih sayang Allah SWT, sehingga dengan petunjuk, kemudahan dan kesempatan yang diberikan kepada penulis atas selesainya buku Teknologi Tepat Guna (TTG) berjudul Masker kefir dari susu kambing (Praktis dan Mudah Cara Membuatnya). Buku TTG merupakan buku praktis berisi pengetahuan tentang cara memilih bahan, cara membuat, manfaat masker kefir bagi kulit wajah. Masker kefir dengan bahan alami, akan menghasilkan kulit yang sehat dan putih secara alami. Buku TTG masker kefir menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca, sehingga mudah dipraktekkan.

Pada buku ini dibahas tentang beberapa hal, yang mencakup: cara memilih bahan baku dengan benar; cara menyiapkan dan membuat masker kefir secara mudah dan dengan peralatan sederhana; bahan-bahan yang ditambahkan dalam masker kefir; manfaat masker kefir bagi kesehatan kulit wajah dan analisa usaha masker kefir dari susu kambing. Buku TTG ini merupakan buku TTG kedua yang dihasilkan oleh penulis, sebagai wujud tanggung jawab terhadap bidang ilmu yang ditekuni oleh penulis yang diwujudkan sebagai buku praktis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Akhirnya penulis mengucapkan terima kasih kepada: Dr. Eni Sumarni, SP., MP, yang telah bersedia menelaah buku dari segi konten dan kepada Dra. Dyah Wijayawati, M.Pd. sebagai penelaah bahasa, semoga Allah SWT membalas segala kebaikannya. Penulis berharap buku ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, yang mungkin terinspirasi menjadikan sebagai motivasi untuk berwirausaha.

Penulis

Triana Setyawardani - Penulis menempuh pendidikan S1 Jurusan Produksi Ternak Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Pendidikan S2: bidang kajian Ilmu dan Teknologi Pangan UGM, Yogyakarta dan S3: bidang kajian Ilmu Pangan IPB, Bogor.
Penulis merupakan staf pengajar di Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman, yang bergabung pada laboratorium Teknologi Hasil Ternak sejak tahun 1994 sampai sekarang. Penulis menekuni bidang mikrobiologi dan pengolahan susu terutama untuk produk fermentasi seperti: keju, yogurt dan kefir, yang ditekuni sejak tahun 2010 sampai dengan saat ini. Penulis telah menghasilkan buku Teknologi Tepat Guna (TTG) berjudul: Mudah & Praktis Membuat Keju, Yogurt dan Kefir dari Susu Kambing dengan penerbit Penebar Swadaya, Jakarta. Saat ini penulis masih menekuni bidang penelitian, pengabdian masyarakat dengan fokus: produk inovasi berbasis susu dengan mengkombinasikan dengan produk herbal lokal. Penulis memiliki moto hidup, belajarlah dari hal yang kecil, maka akan memperoleh manfaat luar biasa dengan tujuan mencari ridho Alloh SWT.

Editor

Eni Sumarni - Penulis menyelesaikan sarjana (S1) pada Jurusan Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian IPB di tahun 2002. Pendidikan Strata 2 (S2) diselesaikan tahun 2007 dan Strata 3 (S3) diselesaikan tahun 2013, keduanya pada program Ilmu Keteknikan Pertanian IPB. Saat ini penulis bekerja sebagai dosen tetap di Program Studi Teknik Pertanian dan Kepala Laboratorium Teknik Sistem Termal dan Energi Terbarukan (TSTET) Jurusan Teknologi Pertanian. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Purwokerto. Jawa Tengah. Penulis berkegiatan tridarma perguruan tinggi dari kegiatan pengajaran (memberi kuliah) kepada mahasiswa, bersama tim aktif melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan sesuai dengan bidang kajian yang ditekuni penulis, yaitu teknologi greenhouse dan hidroponik. Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tersebut berhasil dalam ajang kompetisi lokal Unsoed maupun nasional, seperti Hibah Bersaing, Hibah Strategis Nasional, Hibah Penelitian Terapan, Hibah BLU Unsoed, Hi Link, Insentif Ristek Bagi Industri, Ipteks Bagi Masyarakat (IbM).
Dyah Wijayawati - Seorang pengajar di Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Soedirman. Gelar master diraih di Universitas Negeri Semarang pada tahun 2011 dengan bidang Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Daftar Isi

Prakata
Daftar Isi
Daftar Tabel
Daftar Gambar
I. Mengenal Kefir
II. Masker Kefir Susu Kambing
     A. Sekilas tentang Masker Kefir Susu Kambing
     B. Manfaat Masker Kefir
III. Cara Membuat Masker Kefir
     A. Karakteristik Masker Kefir dari Susu Kambing
          Bentuk masker kefir
          Warna masker kefir
          Bau khas masker kefir
          Cara membuat masker kefir
     B. Jenis-Jenis Masker Kefir Susu Kambing
          1. Cara membuat masker kefir original
          2. Cara membuat masker kefir dengan penambahan Virgine Coconut Oil (VCO)
          3. Cara membuat masker kefir dengan penambahan teh hijau/green tea
          4. Cara membuat masker kefir dengan penambahan Strawberry
          5. Cara membuat masker kefir dengan penambahan madu
     C. Masker Kefir Kolostrum
     D. Masker Kefir Bubuk
IV. Cara Memelihara/Merawat Biji Kefir
V. Penyimpanan Masker Kefir
     A. Kemasan Masker Kefir
     CARA PEMAKAIAN MASKER KEFIR
VI. Peluang dan Analisis Usaha Masker Kefir Susu Kambing
Glosarium
Pustaka