Tampilkan di aplikasi

Eiichi Koito, ekspansi pasar, intelligent mobility, dan bahasa Indonesia

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 09/XXVIII
28 Desember 2017

Majalah Warta Ekonomi - Edisi 09/XXVIII

Kendaraan yang diproduksi Nissan dirancang untuk mengatasi tantangan tersebut. / Foto : Sufri Yuliardi

Warta Ekonomi
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah mengumumkan penunjukan Eiichi Koito sebagai presiden direktur pada 1 April 2017. Koito, sapaan akrabnya, menggantikan Antonio Zara yang baru setahun memimpin NMI. Koito memulai karier di Divisi Mesin Industri, Mitsubishi Corporation Jepang sejak 1994 hingga 2017.

Sepanjang kariernya tersebut, ia menempati posisi kunci mulai dari perencanaan produk, after sales, hingga penjualan dan pemasaran. Koito bukan orang baru di dunia otomotif Indonesia. Ia merupakan salah seorang yang memperkenalkan Pajero Sport di Indonesia.

Pada 2004, Koito ditugaskan oleh holding company Mitsubishi Corporation ke PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sebagai Kepala Unit Product Planning di Project Coordination Office. KTB merupakan perusahaan pemegang merek Mitsubishi di Indonesia.

Terpilihnya Koito sebagai orang nomor satu Nissan di Indonesia dilatarbelakangi aliansi Nissan-Mitsubishi pada 2016. Ia merupakan salah seorang yang menangani aliansi tersebut. Saat itu, ia menjabat sebagai General Manager departemen Global After Sales Planning di Mitsubishi Corporation Head Quarter.

Dalam memimpin Nissan di Indonesia, Koito membawa misi khusus. Salah satunya adalah mendongkrak penjualan Nissan dan Datsun. Selain itu, kedatangannya ke Indonesia juga sekaligus memperkenalkan konsep “mobil pintar” atau Intelligent Mobility, yaitu sebuah konsep yang menawarkan kendaraan pintar.
Majalah Warta Ekonomi di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI